Sihite, Elly Nora (2015) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR SISWA DAN KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 DOLOKSANGGUL. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113141024 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
7113141024 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (555kB) | Preview
7113141024 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
7113141024 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
7113141024 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
7113141024 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
7113141024 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
7113141024 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
7113141024 BAB I.pdf - Published Version
Download (675kB) | Preview
7113141024 BAB V.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
7113141024 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini dalah apakah ada pengaruh Pengaruh Motivasi Siswa Dan Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Doloksanggul. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh motivasi siswa dan keterampilan mengajr guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Doloksanggul yang beralamat di jl. Bonandolok km 2.5 populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS yang Berjumlah 95 Orang. Sampel Dalam Penelitian menggunakan sampel total mengambil seluruh populasi menjadi sampel penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan angket untuk Variabel motivasi belajar siswa dan keterampilan mengajar guru. Teknik analisi data adalah dengan menggunakan Regresi linear berganda uji-t, uji –f, dengan menggunakan program SPSS Versi 21.00 Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Variabel motivasi belajar siswa (X1) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai thitung > t tabel ( 2,243 > 1,661) Variabel keterampilan mengajar guru (X2) juga memiliki pengarih yang positif dan signifikan secar parsial terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai thitung > t tabel ( 2,537 > 1,661). Selain itu ada pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar siswa secara bersama –sama terhadap prestasi belajar ekonomi siswa yang dibuktikan melalui uji koefisien regresi berganda (uji F) dengan nilai hitung > f tabel yaitu 48,247>3,10. Variabel independen dalam penelitian ini juga menyumbangkan kontribusi sebesar 48,1 % Terhadap Prestasi belajar ekonomi siswa. Berdasarkan hasil perhitungan di atas dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar siswa dan keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Doloksanggul.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 EKO 015 |
Keywords: | Motivasi belajar; keterampilan mengajar guru; prestasi belajar ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 01 Sep 2016 06:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14688 |