Sidauruk, Bunga Rotua (2015) PENGARUH INTERAKSI EDUKATIF DAN PEMBERIAN REWARD TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA N 1 SIPOHOLON T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113141013 COVER.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
7113141013 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (443kB) | Preview
7113141013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
7113141013 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
7113141013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
7113141013 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
7113141013 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7113141013 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
7113141013 BAB I.pdf - Published Version
Download (436kB) | Preview
7113141013 BAB V.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
7113141013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurangnya prestasi belajar ekonomi siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Interaksi edukatif dan Pemberian Reward memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sipoholon T.P 2014/2015.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sipoholon T.P 2014/2015 yang berjumlah 69 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah sampel jenuh yaitu keseluruhan populasi yang berjumlah 69 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus kolerasi product moment. Dan reabilitas angket dihitung menggunakan cronbach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, regresi linear berganda, uji t, uji f, dan determinasi.Berdasarkan analisis data mengunakan program SPSS 20. Diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = 25,981 + 0,201 X1 + 0.546 X2. Variabel Interaksi edukatif memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai sig <0.05 atau 0.03<0.05 dan t_hitung > t_tabel ( 3.057>1,667), Variabel Pemberian Reward memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai sig <0.05 atau 0.00<0.05 dan t_hitung > t_tabel (8,637>1,667). Secara bersama-sama Interaksi edukatif dan Pemberian Reward memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai sig <0.005 atau 0.00<0.05. Persentase sumbangan Interaksi edukatif dan Pemberian Reward terhadap prestasi belajar ekonomi siswa sebesar 86,3%.Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Interaksi edukatif memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dan Pemberian Reward memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Secara uji simultan Interaksi edukatif dan Pemberian Reward memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 EKO 066 |
Keywords: | Interaksi Edukatif; Pemberian Reward; dan Prestasi Belajar Ekonomi Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 01 Sep 2016 04:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14681 |