Tamba, Meido Anastasya (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN PEMBERIAN HANDOUT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMK HARAPAN STABAT TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113142035 COVER.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
7113142035 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
7113142035 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
7113142035 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
7113142035 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
7113142035 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
7113142035 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7113142035 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
7113142035 BAB I.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
7113142035 BAB V.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
7113142035 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
Abstract
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa dikelas X AK SMK Harapan Stabat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Dengan Pemberian Handout Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Smk Harapan Stabat Tahun Pembelajaran 2014/2015.Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMK Harapan Stabat yang beralamat di Jl.Letjen S Parman Stabat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK SMK Harapan Stabat, sampel yang digunakan adalah kelas X AK, dimana kelas X AK 1 sebagai kelas eksperimen dan X AK 2 sebagai kelas kontrol dengan masing-masing kelas 40 orang dengan jumlah sampel 80 orang. Tehnik yang digunakan untuk mengukur hasil belajar adalah tes berbentuk pilihan berganda 20 item. Tehnik pengambilan data yang digunakan yaitu dengan menentukan nilai rata-rata, varians, menghitung uji normalitas menggunakan uji Liliefors, Uji homogenitas menggunakan Uji F, menghitung uji hipotesis dengan uji t dengan kriteria terima hipotesis apabila menunjukkan t > t pada α = 0,05Hasil analisis data yang diperoleh nilai rata-rata dengan kelas eksperimen pretest = 46,75; SD=9,1 dan postes = 74,38 ; SD = 9,62. Sedangkan kelas kontrol pretes = 39,25; SD= 9,97 dan postest adalah =65,5; SD= 8,76. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dengan α = 0,05.dari data perhitungan hipotesis thitung sebesar 7,68 sedangkan ttabel = 1,673. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 7,68 > 1,673 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak.Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran Contextual Teaching and Learning dengan pemberian Handout terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK SMK Swasta Harapan Stabat Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 AKT 064 |
Keywords: | contextual teaching and learning;handout |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 01 Sep 2016 04:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14658 |