Manurung, Maria Narumalita (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DENGAN MENGGUNAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 1 BINJAI T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113142032.COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
7113142032.APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (475kB) | Preview
7113142032.PREFACE.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
7113142032.ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7113142032.TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
7113142032.TABLES.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
7113142032.ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7113142032.APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7113142032.CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
7113142032.CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
7113142032.BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
Abstract
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswakelas X Ak di SMK Negeri 1 Binjai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuihasil belajar akuntansi yang diajar dengan model pembelajaran quantum teachingdengan menggunakan multimedia interaktif lebih tinggi dibanding hasil belajarakuntansi yang diajar dengan model pembelajaran quantum teaching pada siswakelas X di SMK Negeri 1 Binjai Tahun Pembelajaran 2014/2015.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Binjai yang beralamat di Jl.Samanhudi No. 20 Binjai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswakelas X Ak SMA SMK Negeri 1 Binjai Tahun Pembelajaran 2014/2015 yangterdiri dari 2 kelas berjumlah 80 siswa. Teknik Pengambilan sampel yangdilakukan adalah teknik purposive sampling, yaitu kelas X Ak 1 sebanyak 30orang terpilih sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas X Ak 2 sebanyak 30 orangterpilih sebagai kelas eksperimen 2. Teknik pengumpulan data penelitian yangdigunakan untuk mengukur hasil belajar akuntansi siswa dalam bentuk tes pilihanberganda sebanyak 20 item, dimana sebelumnya telah diujicobakan untukmengetahui tingkat validitas, reliabilitas, daya beda, dan tingkat kesukaran.Tekhnik analisis data yang digunakan yaitu uji Normalitas digunakan uji Liliefors,uji Homogenitas menggunakan uji F dan Pengujian Hipotesis menggunakan Uji-tdengan dk=(n1+n2)-2 pada taraf α= 0,05.Hasil analisis data untuk kelas eksperimen 1 untuk pretes diperoleh rata-rata30,00 dan estándar deviasi 12,10, untuk postes 84,50 dan standar deviasi 5,62.Kemudian untuk kelas eksperimen 2 untuk pretes diperoleh nilai rata-rata 31,16dan standar deviasi 8,97, untuk postes 76,67 dan standar deviasi 6,98. Hasil uji-tdiperoleh nilai thitung 6,819 dan nilai ttabel 1,662 dengan tingkat kepercayaan 95%� = 0,05. Setelah membandingkan kedua nilai tersebut maka diperoleh thitung>ttabelyaitu 6,819>1,662 dengan demikian hipotesis diterima.Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikanmenggunakan model pembelajaran quantum teaching dengan menggunakanmultimedia interaktif terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X di SMKNegeri 1 Binjai Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 AKT 062 |
Keywords: | 71251 |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 01 Sep 2016 03:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14655 |