Zuchrina, Risti (2015) PENGARUH POLA ASUH ORANGTUA DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK SWASTA AL-WASLIYAH 2 PERDAGANGAN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
7111141017 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
7111141017 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (419kB) | Preview
7111141017 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
7111141017 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (495kB) | Preview
7111141017 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
7111141017 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
7111141017 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7111141017 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7111141017 BAB I.pdf - Published Version
Download (558kB) | Preview
7111141017 BAB V.pdf - Published Version
Download (339kB) | Preview
7111141017 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini apakah ada pengaruh pola asuh orangtua dan disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI AP SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan TA 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pola asuh orangtua dan disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI AP SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan TA 2015/2016 Jenis penelitian ini adalah penelitian Ekspos Facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan yang berjumlah 78 orang. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel total yaitu sebanyak 78 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dokumentasi, observasi. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Product Moment, dan reliabilitasnya diperoleh dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan program SPSS 22, diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 21.619 + 0,194 X_1 + 19,4 X_2 selanjutnya variabel pola asuh orangtua (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap hasil belajar siswa (Y) dengan nilai thitung > ttabel (2,215 > 1,66). Sementara disiplin belajar (X2) juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa dengan nilai thitung sebesar 9,946 dan ttabel sebesar 1,66. Secara bersama-sama pola asuh orangtua dan disiplin belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa dengan nilai fhitung > ftabel (90,156>3,97). Persentase Sumbangan pengaruh pola asuh orangtua dan disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa sebesar 70,6%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 040 |
Keywords: | Pola Asuh Orangtua; Disiplin Belajar; Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 09:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14566 |