Audina, Mila (2015) HUBUNGAN CARA BELAJAR SISWA DAN KREATIVITAS DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK PRAYATNA MEDAN T.P. 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113341045 COVER.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7113341045 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (725kB) | Preview
7113341045 PREFACE.pdf - Published Version
Download (339kB) | Preview
7113341045 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
7113341045 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
7113341045 TABLES.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
7113341045 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7113341045 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (464kB) | Preview
7113341045 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
7113341045 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah Cara Belajar Siswa dan Kreativitas memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa SMK Swasta Prayatna Medan T.P 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Cara Belajar Siswa Dan Kreativitas Dengan Prestasi Belajar Siswa SMK Prayatna Medan T.A. 2014/2015.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Swasta Prayatna Medan T.P 2014/2015 yang terdiri dari dua kelas yaitu AP1 dan AP2 yang berjumlah 82 siswa. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel total yaitu sebanyak 82 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t dan uji F.Dari hasil analisis antara Cara belajar dengan prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai rhitung> nilai rtabel (0,411 > 0,220) dan nilai thitung> ttabel (1,986 > 1,664); antara Kreativitas dengan prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai rhitung> rtabel (0,438 > 0,220) dan nilai thitung> ttabel (1,986 > 1,664); dan antara cara belajar siswa dan kreativitas secara bersama-sama dengan prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai R > rtabel (0,421 > 0,220) dan nilai Fhitung> Ftabel (12,032 > 2,78). Hasil analisis diperoleh persamaan regresi linier berganda: Y =87,733 + 0,340 X1 + 0,340 X2 + e yang berarti semakin baik Cara belajar siswa dan krativitas siswa maka semakin baik pula prestasi belajar siswa.Hasil perhitungan uji t maka diperoleh thitung sebesar 1,986 sedangkan ttabel sebesar 1,664 pada taraf signifikan 95% atau alpha 5% dengan dk= n-2 maka thitung > ttabel (1,986>1,664) sehingga hipotesis menyatakan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara cara belajar siswa dan kreativitas dengan prestasi belajar siswa SMK Swasta Prayatna Medan T.P 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 031 |
Keywords: | Cara Belajar Siswa; Kreativitas; Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 08:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14563 |