Siahaan, Laura M.A.T (2015) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PERHATIAN ORANG TUA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMK ERIA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113141050 COVER.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
7113141050 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (707kB) | Preview
7113141050 PREFACE.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
7113141050 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
7113141050 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
7113141050 TABLES.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
7113141050 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
7113141050 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (435kB) | Preview
7113141050 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
7113141050 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara intensitas perhatian orang tua dan kemandirian belajar dengan prestasi belajar siswa kelas XI AP SMK Eria Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui intensitas perhatian dan kemandirian belajar dengan prestasi belajar siswa kelas XI AP SMK Eria Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Eria Medan yang belamat di Jl.SM Raja No 195, Pasar Merah Barat, Medan Area. Jenis penelitian ini adalah penelitian Ekspos Facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK Eria Medan yang terdiri dari 1 kelas yaitu XI AP yang jumlahnya 42 orang. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel total yaitu sebanyak 42 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dokumentasi, observasi, dan wawancara. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Product Moment, dan reliabilitasnya diperoleh dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Korelasi Berganda dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis uji t untuk variabel Intensitas Perhatian Orang Tua (X1) diperoleh nilai thitung sebesar 3,353 > ttabel sebesar 1,68 dengan alpha 5%. Hal ini berarti intensitas perhatian orang tua memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa dan untuk variabel kemandirian belajar (X2) diperoleh nilai thitung sebesar 3,426 > ttabel sebesar 1,68 dengan alpha 5%. Hal ini berarti kemandirian belajar memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa. Sementara itu uji F dilakukan dengan membandingkan antara hasil Fhitung dengan Ftabel .Diperoleh nilai Fhitung = 147,461, sedangkan untuk Ftabel dengan taraf signifikan α = 0,05 % diperoleh nilai Ftabel = 4,09 (tabel F Statistic). Dapat diketahui yaitu Fhitung = 147,461> Ftabel = 4,09. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel intensitas perhatian orang tua (X1) dan kemandirian belajar (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa (Y).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 044 |
Keywords: | Intensitas Perhatian Orang Tua;Kemandirian Belajar;Prestasi Belajar Siswa; |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 08:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14559 |