Sari, Indah Purnama (2015) HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU MEMBERI PENGUATAN DAN MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK PAB 8 SAMPALI T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7111141007 COVER.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
7111141007 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
7111141007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
7111141007 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
7111141007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
7111141007 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7111141007 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
7111141007 BAB I.pdf - Published Version
Download (583kB) | Preview
7111141007 BAB V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
7111141007 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan guru memberi penguatan dan minat belajar dengan prestasi belajar siswa kelas XI AP SMK PAB 8 Sampali T.P 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keterampilan guru memberi penguatan dan minat belajar dengan prestasi belajar siswa kelas XI AP SMK SMK PAB 8 Sampali T.P 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di SMK PAB 8 Sampali yang belamat di Jl. Pasar Hitam No. 69 Sampali Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang. Jenis penelitian ini adalah penelitian Ekspos Facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK PAB 8 Sampali yang terdiri dari 1 kelas yaitu XI AP yang jumlahnya 37 orang. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel total yaitu sebanyak 37 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dokumentasi, observasi, dan wawancara. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Product Moment, dan reliabilitasnya diperoleh dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Korelasi Berganda dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis uji t untuk variabel Keterampilan Guru Memberi Penguatan (X1) diperoleh nilai thitung sebesar 3,866 > ttabel sebesar 1,69 dengan alpha 5%. Hal ini berarti keterampilan guru memberi penguatan memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa dan untuk variabel minat belajar (X2) diperoleh nilai thitung sebesar 3,002 > ttabel sebesar 1,69 dengan alpha 5%. Hal ini berarti minat belajar memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa. Sementara itu uji F dilakukan dengan membandingkan antara hasil Fhitung dengan Ftabel .Diperoleh nilai Fhitung = 261,563, sedangkan untuk Ftabel dengan taraf signifikan α = 0,05 % diperoleh nilai Ftabel = 4,13 (tabel F Statistic). Dapat diketahui yaitu Fhitung = 261,563 > Ftabel = 4,13. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel keterampilan guru memberi penguatan (X1) dan minat belajar (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa (Y).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 017 |
Keywords: | Keterampilan Guru Memberi Penguatan; Minat Belajar; Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 08:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14554 |