Putri, Hastika Novia (2015) HUBUNGAN KECEMASAN BERKOMUNIKASI DAN PERCAYA DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X AP DI SMK SWASTA RAKSANA 2 MEDAN T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113141039 COVER.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
7113141039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (710kB) | Preview
7113141039 PREFACE.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
7113141039 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (436kB) | Preview
7113141039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
7113141039 TABLES.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7113141039 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7113141039 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
7113141039 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (488kB) | Preview
7113141039 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
7113141039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahmya prestasi belajar pada pelajaran korespondensi siswa kelas X AP SMK Swasta Raksana 2 Medan T.P 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan kecemasan berkomunikasi dan percaya diri dengan prestasi belajar siswa kelas X AP SMK Swasta Raksana 2 Medan T.P 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Raksana 2 Medan yang beralamat di Jln. Gajah Mada No.20 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian Ekspos Fakto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP SMK Swasta Raksana 2 Medan yang terdiri dari 2 kelas yaitu X AP 1 dan X AP 2 yang jumlahnya 75 orang. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel total yaitu sebanyak 75 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Product Moment, dan reliabilitasnya diperoleh dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Korelasi Product Moment dan Korelasi Berganda dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis uji t untuk variabel Kecemasan Berkomunikasi (X1) diperoleh nilai thitung sebesar 2,590 > ttabel sebesar 1,666 dengan alpha 5%. Hal ini berarti kecemasan berkomunikasi memiliki hubungan yang signifikan dengan prestasi belajar siswa dan untuk variabel percaya diri (X2) diperoleh nilai thitung sebesar 2,500 > ttabel sebesar 1,666 dengan alpha 5%. Hal ini berarti percaya diri memiliki hubungan yang signifikan dengan prestasi belajar siswa. Sementara itu uji F dilakukan dengan membandingkan antara hasil Fhitung dengan Ftabel .Diperoleh nilai Fhitung = 42,366, sedangkan untuk Ftabel dengan taraf signifikan α = 0,05 % diperoleh nilai Ftabel = 2,73 (tabel F Statistic). Dapat diketahui yaitu Fhitung = 25,646 > Ftabel = 2,73. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kecemasan berkomunikasi (X1) dan Percaya diri (X2) memiliki hubungan yang signifikan dengan prestasi belajar siswa (Y).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 036 |
Keywords: | Kecemasan Berkomunikasi; Percaya Diri; Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 08:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14551 |