Simbolon, Evy Crisnawati (2015) HUBUNGAN KOMPETENSI GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK NEGERI 1 PANTAI CERMIN T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7112141007 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
7112141007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
7112141007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
7112141007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7112141007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
7112141007 TABLES.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
7112141007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
7112141007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (539kB) | Preview
7112141007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
7112141007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kompetensi guru dan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar siswa Administrasi Perkantoran kelas XI di SMK Negeri 1 Pantai Cermin T.P 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Pantai Cermin yang beralamat di Jln. Menang Pantai Cermin Kiri Kab Serdang Bedagai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Administrasi Perkantoran SMK ADM 2 dengan jumlah 68 siswa. Sedangkan sampel penelitian diambil secara total sampling yaitu sebanyak 68 siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Tehnik pengumpulan data yang digunakann adalah dengan menggunakan kuesioner (angket), observasi dan dokumentasi. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Product Moment, dan reliabilitasnya diperoleh dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Korelasi Berganda dan untuk menguji hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis uji t untuk variabel Kompetensi guru ( X_(1 )) diperoleh nilai t_(hitung )sebesar 2.319 dan t_(tabel ) sebesar 1.67 (2.319>1.67) dengan alpha 5%. Dapat disimpulkan kompetensi guru memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi siswa. Dan untuk motivasi belajar siswa (X_(2 )) diperoleh nilai t_(hitung )sebesar 2.755 dan t_(tabel ) sebesar 1,67 (2.755>1.67) dengan alpha 5%. Dapat disimpulkan motivasi belajar siswa memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa. Sementara itu berdasarkan hasil analisis uji F diperoleh nilai , F_(hitung ) sebesar 205.287 dan F_(tabel ) 3.99F_(hitung )>F_(tabel )(205.287>3.99). Maka dapat disimpulkan Hipotesis yang berbunyi ada hubungan yang positif dan signifikan antara Kompetensi Guru dan Motivasi belajar siswa dengan Prestasi siswa kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran di SMK N 1 Pantai Cermin dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 021 |
Keywords: | Kompetensi Guru; Motivasi Belajar; Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 07:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14547 |