Mariana, Dewi (2015) HUBUNGAN KONSEP DIRI DAN GAYA BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK BM PANCA BUDI MEDAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7111141005 COVER.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
7111141005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (579kB) | Preview
7111141005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (335kB) | Preview
7111141005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
7111141005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
7111141005 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
7111141005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
7111141005 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
7111141005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (675kB) | Preview
7111141005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7111141005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menjawab permasalahan utama yaitu apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara konsep diri dan gaya belajar dengan prestasi belajar. Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan konsep diri dan gaya belajar dengan prestasi belajar siswa SMK BM Panca Budi Medan Tahun Pelajaran 2014/2015. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 siswa. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket dan nilai prestasi belajar kewirauahaan. Untuk menganalisis data penulis menggunakan persamaan korelasi berganda dan untuk menguji hipotesis dengan rumus uji t dan uji F. Dari hasil analisis data yang dilakukan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan uji t korelasi diperoleh thitung = 4,396 dan 3,320 sedangkan ttabel sebesar 2,002 sehingga thitung > ttabel. Untuk menguji hipotesis secara simultan diperoleh Fhitung sebesar 102,397 sedangkan Ftabel sebesar 3,158 taraf signifikan 95 %. Ternyata Fhitung > Ftabel 102,397 > 3,158. Ada hubungan yang positif dan signifikan antara konsep diri dan gaya belajar dengan prestasi belajar siswa SMK BM Panca Budi Medan Tahun Pelajaran 2014/2015. Dari analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa konsep diri dan gaya belajar siswa memiliki hubungan dengan prestasi belajar siswa. Saran peneliti adalah konsep diri positif dan gaya belajar kinestetik sangat berhubungan dengan prestasi belajar kewirausahaan. Oleh karena itu kedua hal ini harus mendapat perhatian dari peserta didik maupun guru agar dapat mengembangkan konsep diri positif serta menggunakan strategi belajar yang sesuai dengan gaya belajar kinestetik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 015 |
Keywords: | Konsep Diri; Gaya Belajar; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 07:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14543 |