Chairunnisa (2015) HUBUNGAN KEPRIBADIAN GURU DAN MOTIVASI SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK PANCA BUDI MEDAN T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7112141002 COVER.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
7112141002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (452kB) | Preview
7112141002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
7112141002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
7112141002 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
7112141002 TABEL.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
7112141002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
7112141002 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
7112141002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
7112141002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
7112141002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara kepribadian guru dan motivasi siswa dengan prestasi belajar siswa SMK Panca Budi Medan T.P 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan yang positif dan signifikan antara kepribadian guru dan motivasi siswa dengan prestasi belajar siswa SMK Panca Budi Medan T.P 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Panca Budi Medan, Jln Gatot Sabroto Km. 4,5. Jenis penelitian ini adalah penelitian Ekspos Facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK Panca Budi Medan yang terdiri dari 2 kelas yaitu XI AP 1 dan XI AP 2 yang jumlahnya 60 orang. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel total yaitu sebanyak 60 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dokumentasi, observasi, dan wawancara. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Product Moment, dan reliabilitasnya diperoleh dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Korelasi Berganda dan untuk menguji kebenaran hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis uji t untuk variabel kepribadian guru (X1) diperoleh nilai thitung sebesar 4,770 > ttabel sebesar 1,67 dengan alpha 5%. Hal ini berarti kepribadian guru memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa dan untuk variabel motivasi (X2) diperoleh nilai thitung sebesar 3,192 > ttabel sebesar 1,67 dengan alpha 5%. Hal ini berarti motivasi memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa. Sementara itu uji F dilakukan dengan membandingkan antara hasil Fhitung dengan Ftabel .Diperoleh nilai Fhitung = 84,616, sedangkan untuk Ftabel dengan taraf signifikan α = 0,05 % diperoleh nilai Ftabel = 4,01 (tabel F Statistic). Dapat diketahui yaitu Fhitung = 84,616> Ftabel = 4,01. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kepribadian guru (X1) dan Motivasi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa (Y). Dari hasil analisis tersebut, maka dapat disimpulkan hipotesis penelitian diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 032 |
Keywords: | Kepribadian Guru; Motivasi; Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 07:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14539 |