Barus, Agung Perdana Putra (2015) HUBUNGAN GAYA BELAJAR DAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMK N 1 PANTAI CERMIN T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113141004 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
7113141004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
7113141004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
7113141004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
7113141004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
7113141004 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
7113141004 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
7113141004 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
7113141004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (339kB) | Preview
7113141004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
7113141004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian adalah apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara gaya belajar dan media pembelajaran dengan prestasi belajar siswa kelas X AP SMK N 1 Pantai Cermin T.P 2014/2015. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan gaya belajar dan media pembelajaran dengan prestasi belajar siswa kelas X AP SMK N 1 Pantai Cermin T.P 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di SMK N 1 Pantai Cermin yang beralamat di
Jl. Menang No. 1 Pantai Cermin Kab. Serdang Bedagai. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP SMK
N 1 Pantai Cermin yang terdiri dari dua kelas dengan siswa berjumlah 78 orang.
Sampel dalam penelitian ini adalah dengan total sampling, yaitu sebanyak 78
orang siswa. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi
dokumentasi (DKN) dan angket. Uji validitas untuk butir angket menggunakan
rumus product moment dan uji reliabilitasnya menggunakan rumus cronbach
alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi
berganda dan untuk mennguji hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F.
Berdasarkan hasil analisis uji t untuk variabel gaya belajar ( ) diperoleh
> (3,240 > 1,665) dengan alpha 0,05 (5 %). Hal ini berarti gaya
belajar memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar
siswa. Untuk variabel media pembelajaran ( ) diperoleh > (2,732 >
1,665) dengan alpha 0,05 (5 %). Hal ini berarti media pembelajaran memiliki
hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa. Selanjutnya
untuk uji F dilakukan dengan membandingkan hasil antara dengan .
Berdasarkan uji F diperoleh bahwa nilai Fhitung > Ftabel (289,387 > 3,97) dengan
alpha 0,05 (5 %). Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel gaya belajar ( )
dan media pembelajaran ( ) memiliki hubungan yang positif dan signifikan
dengan prestasi belajar siswa (Y). Dari analisis tersebut di atas dapat disimpulkan
bahwa hipotesis yang berbunyi ada hubungan yang positif dan signifikan antara
gaya belajar dan media pembelajaran dengan prestasi belajar siswa kelas X
jurusan administrasi perkantoran di SMK N 1 Pantai Cermin T.P 2014/2015
diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 022 |
Keywords: | Gaya Belajar; Media Pembelajaran; Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 07:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14535 |