Rispiani, Rispiani (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA SWASTA CERDAS MURNI TEMBUNG T.P. 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7111141016 COVER.pdf - Published Version
Download (899kB) | Preview
7111141016 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (589kB) | Preview
7111141016 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (992kB) | Preview
7111141016 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7111141016 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7111141016 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (856kB) | Preview
7111141016 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (911kB) | Preview
7111141016 BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7111141016 BAB V.pdf - Published Version
Download (975kB) | Preview
7111141016 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar ekonomi siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran question student have terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Swasta Cerdas Murni Tembung T.P 2014/2015.Popolasi dalam Penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Cerdas Murni Tembung yang berjumlah 118 Siswa. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas X-1 sebagai kelas eksperimen dan X-2 sebagai kelas kontrol. Cara pengambilan data dengan memberikan pretes dan postes kepada siswa. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas.Dan untuk menguji hipotesis digunakan uji t.Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa setelah diterapkan model pembelajaran question student have pada mata pelajaran ekonomi pokok bahasan uang lebih meningkat dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata hasil belajar siswa dengan model pembelajaran question student hav eyaitu 78.46 dengan standar deviasi sebesar 12.30 dan varians sebesar 151,29. Sedangkan rata-rata hasil belajar siswa dengan model pembelajaran konvensional diperoleh yaitu 67.18 dengan standar deviasi sebesar 12.29 dan varians sebesar 151.04.Hasil uji hipotesis diperoleh nilai t_hitung sebesar 4.0576 dan t_tabel sebesar 1,992 pada taraf signifikan � 0.05 maka dapat disimpulkan t_(hitung )>t_tabel (4.0576 > 1,992) hipotesis diterima yang artinya ada pengaruh yang positif dan signifikan model pembelajaran question student have terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Swasta Cerdas Murni Tembung T.P 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 EKO 001 |
Keywords: | Model Pembelajaran Question Student Have; Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 07:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14514 |