Perangin- angin, Dessy Fitriani (2015) PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA SWASTA SETIA BUDI ABADI PERBAUNGAN T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141025 COVER.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
7103141025 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (539kB) | Preview
7103141025 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (335kB) | Preview
7103141025 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
7103141025 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
7103141025 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
7103141025 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7103141025 BAB I.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
7103141025 BAB V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
7103141025 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya nilai hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengelolaan Kelas terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IPS SMA Swasta Setia Budi Abadi Perbaungan T.P 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Setia Budi Abadi yang berlokasi di Jalan Serdang Bedagai pada T.P 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X IPS SMA Swasta Setia Budi Abadi yang berjumlah 60 orang terdiri dari dua kelas. Teknik Pengambilan sampel yang dilakukan adalah total sampling dimana sampelnya terdiri dari dua kelas. Instrument penelitian yang digunakan adalah angket dalam bentuk objektif tes sebanyak 20 butir soal, dimana sebelumnya telah di uji cobakan untuk mengetahui tingkat validitas tes, dan reliabilitas tes.Hasil penelitian menunjukkan bahwa jika Pengelolaan kelas meningkat maka cenderung hasil belajar siswa juga akan meningkat hal ini diketahui berdasarkan perhitungan regresi melalui persamaan linier sederhana yaitu Y = 47,48+0,54X. Dari persamaan regresi linier sederhana tersebut dapat diketahui bahwa jika nilai X= 10 meningkat menjadi X= 30 maka nilai Y1 52,88 meningkat menjadi Y2= 63,68. Ini berarti bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pengelolaan kelas dengan hasil belajar siswa dengan kontribusi r2 30 %, dimana thitung > ttabel atau 3,375 > 1,67 sehingga hipotesis dapat diterima yaitu: “Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pengelolaan kelas terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Setia Budi Abadi Perbaungan Tahun Pembelajaran 2014/2015”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 2 Per p |
Keywords: | Pengelolaan Kelas, Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 03:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14457 |