Purba, Veronica (2015) PENGARUH PERSONAL SELLING DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TUPPERWARE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
7111210010 COVER.pdf - Published Version
Download (76kB)
7111210010 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
7111210010 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
7111210010 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
7111210010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
7111210010 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
7111210010 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
7111210010 BAB I.pdf - Published Version
Download (446kB) | Preview
7111210010 BAB V.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
7111210010 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal selling dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer yang di peroleh dari penelitian lapangan melalui kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan teknik purposive sampling yaitu sebanyak 96 responden. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 19.0 for windows. Uji validitas dengan menggunakan rumus Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Dari hasil pengolahan data yang dilakukan melalui persamaan regresi linear berganda, diperoleh : Y = 10,436 + 0,400X1 + 0,455X2 . Artinya bila personal selling meningkat satu satuan maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,400 dan bila merek naik sebesar satu satuan maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,455 satuan dengan asumsi faktor lain tetap. Hasil analisis regresi berganda dengan menggunakan taraf signifikansi 5% menunjukkan hasil t hitung variabel personal selling (X1) adalah 6,576 > dari t tabel yaitu 1,661 dan nilai signifikan 0,000 < dari 0,05 dapat di simpulkan bahwa variabel personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai t hitung variabel merek adalah 8,255> dari t tabel yaitu 1,661 dan nilai signifikan 0,000 < dari 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai F hitung (57,445) > (F tabel 3,09), sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan personal selling dan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan kriteria tersebut maka hipotesis diterima. Pada uji Determinasi R2 diperoleh nilai R squere = 0,553, artinya 55,3% variabel keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh personal selling dan merek dan sisanya dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Dari hasil diatas dapat diambil kesimpulan bahwa personal selling dan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Tupperware pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.81 Pur p |
Keywords: | personal selling, merek, keputusan pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management. Business finance. Corporation finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 08:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14399 |