Sihotang, Ersida Tein (2015) PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY,INTELLECTUALLY,REPETITION DENGAN QUESTION STUDENT HAVE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA N 1 ONAN GANJANG T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7101141007 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
7101141007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (474kB) | Preview
7101141007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
7101141007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
7101141007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
7101141007 TABLES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7101141007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7101141007 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7101141007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (599kB) | Preview
7101141007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
7101141007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar ekonomi siswa Kelas X SMA N I ONAN GANANG. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dengan menerapkan kolaborasi model pembelajaran Auditory,Intellectually,Repetition dengan Question Student Have dapat meningkatkan hasil belajar ekonomi siswa kelas X1 pada standar kompetensi uang dan perbankan di SMA N 1 ONAN GANJANG.Penelitian ini dilaksanakan di SMA N 1 ONAN GANJANG T.A 2014/2015 semester genap. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X-1 SMA yang berjumlah 36 orang. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah kolaborasi model pembelajaran Auditory,Intellectally,Repetition dengan Question Student Have. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes hasil belajar. Sedangkan teknik analisis data menggunakan data kualitatif, dan kuantitatif dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian ini menunjukkan hasil belajar siswa mengalami peningkatan yaitu dilihat dari analisis data dengan ketuntasan belajar secara klasikal pada siklus I adalah 72,22%. Pada siklus II persentase ketuntasan klasikal adalah 83,33%, menunjukkan terjadi peningkatan ketuntasan secara klasikal 11,11%. Hal ini menunjukkan bahwa pada siklus I dan II telah diperoleh ketuntasan hasil belajar ekonomi siswa. Pengujian signifikan hasil belajar siswa dilakukan dengan menggunakan uji t dengan dk = n1 + n2 -2 pada = 0,05 dan N = 36. Dari data perhitungan diperoleh thitung = 2,135 dan ttabel = 1,998. Hasil pengujian menunjukkan thitung> ttabel yaitu ( 2,135 > 1,998. Dengan kata lain perbedaan hasil belajar siswa pada post test siklus I dengan posttest siklus II adalah signifikan. Berdasarkan uraian diatas dapat disimpulkan bahwa dengan Penerapan Kolaborasi Model Pembelajaran Auditory,Intellectually,Repetition dengan Question Student Have dapat meningkatkan hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA N 1 ONAN GANJANG T.P 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Sih p |
Keywords: | Hasil Belajar Ekonomi; Kolaborasi Model Pembelajaran Auditory; Intellectually; Repettion Dengan Question Student Have |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 07:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14381 |