Astuti, Tri (2015) HUBUNGAN KREATIVITAS BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 MEDAN T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
710334118 COVER.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
7103341118 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
7103341118 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
7103341118 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
7103341118 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
7103341118 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
7103341118 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
7103341118 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
7103341118 BAB I.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
7103341118 BAB V.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
7103341118 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
7103341118 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan kreativitas belajar dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Medan T.P 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan kreativitas belajar dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Medan T.P 2014/2015. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IX yang terdiri dari 7 kelas yang berjumlah 310 orang siswa, sedangkan sampel dalam penelitian ini diambil 25% secara random sampling yang berjumlah 76 orang siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, angket dan dokumentasi yang diukur dengan uji validitas angket menggunakan rumus product moment dan reliabilitasnya dihitung dengan cronback alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan uji koefisien korelasi dan untuk menguji hipotesis digunakan rumus uji-t diolah secara statistic dengan SPSS 16.00. Dari hasil perhitungan menggunakan uji korelasi product moment di dapat rhitung sebesar 0,724 sedangkan rtabel sebesar 0,226 dari hasil tersebut diketahui bahwa rhitung>rtabel atau 0,724 > 0,226. Koefisien korelasi bertanda positif, hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara kreativitas belajar (X) dengan hasil belajar siswa (Y). artinya semakin tinggi kreativitas belajar maka semakin tinggi pula hasil belajarnya. Kemudian hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung sebesar 7,037 dibandingkan dengan ttabel= 1,665 pada taraf signifikan 95% dan α = 0,05 dengan dk = N-2 maka didapat thitung > ttabel (7,037 > 1,665) sehingga hipotesis yang berbunyi: Ada hubungan kreativitas belajar dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Medan dapat diterima. Berdasarkan perhitungandananalisis data makadapat disimpulkan ada hubungan yang positif dan signifikan antara kreativitas belajar dengan hasil belajar siswa kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Medan T.P. 2014/2015
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 2 Ast h |
Keywords: | Kreativitas Belajar dan Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 07:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14375 |