Hutapea, Zainahar (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR EKONOMI DI SMA SWASTA PARULIAN 2 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141159 COVER.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
7103141159 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (896kB) | Preview
7103141159 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
7103141159 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
7103141159 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
7103141159 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7103141159 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7103141159 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7103141159 BAB I.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
7103141159 BAB V.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
7103141159 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar ekonomi siswa dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray di kelas X IPS SMA Swasta Parulian 2 Medan Tahun Pelajaran 2014/2015.Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam 2 siklus. Subjek penelitian ini adalah kelas X IPS dengan jumlah siswa 40 orang dan objeknya adalah model pembelajaran Two Stay Two Stray. Teknik yang dilakukan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan observasi.Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa terjadi peningkatan yang signifikan dari hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray. Pada siklus I ketuntasan belajar secara individual diperoleh 27 orang atau 67,5% yang memperoleh nilai minimal 75. Dan pada siklus II ketuntasan belajar secara individual diperoleh 35 orang atau 87,5% yang memperoleh nilai minimal 75. Dengan demikian terjadi peningkatan hasil belajar sebesar 20% secara individu.Dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray dapat meningkatkan hasil belajar ekonomi siswa kelas X IPS di SMA Swasta Parulian 2 Medan Tahun Pelajaran 2014/2015. Hal ini terlihat dari peningkatan hasil belajar ekonomi siswa yang signifikan dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray. Berarti model pembelajaran Two Stay Two Stray dapat dijadikan sebagai alternatif dalam pembelajaran ekonomi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Hut p |
Keywords: | Model Pembelajaran; Two Stay Two Stray; Langkah-Langkah Penggunaan; Pembelajaran Konvensional; Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 06:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14359 |