Mutiara T.M Hutahaean, Mutiara T.M Hutahaean (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARANROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BEKERJA SAMA DENGAN KOLEGA DAN PELANGGAN SISWA SMK SWASTA PELITA PEMATANGSIANTAR T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141089 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
7103141089 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
7103141089 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
7103141089 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
7103141089 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7103141089 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
7103141089 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
7103141089 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
7103141089 BAB I.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
7103141089 BAB V.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
7103141089 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Pelita Pematangsiantar JalanMelanthon Siregar No. 155 Pematangsiantar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Swasta Pelita Pematangsiantar yang berjumlah 26 orang dan objek penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Role Playing untuk meningkatkan hasil belajar bekerja sama dengan kolega dan pelanggan. Teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dan lembar observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah data kuantitatif berupa nilai rata-rata, ketuntasan belajar individu dan ketuntasan belajar klasikal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I hasil belajar siswa tidak memenuhi kriteria ketuntasan klasikal karena hanya memperoleh 53,84 % jumlah siswa yang tuntas sehingga dilakukan siklus II. Pada siklus II hasil belajar siswa meningkat dan memenuhi kriteria ketuntasan klasikal yaitu 88,46 %. Dengan demikian model pembelajaran Role Playing yang di laksanakan di kelas X Administrasi Perkantoran dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan kenaikan 34,58%. Dengan ini model pembelajaran Role Playing dapat digunakan sebagai alternatif dalam pembelajaran bekerja sama dengan kolega dan pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.834 207 1 9 Hut p |
Keywords: | Pembelajaran Kooperatif; Role Playing; Hasil Belajar; Kolega dan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 06:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14350 |