Lubis, Dedi Iswan P. (2014) PENGARUH REMEDIAL TEACHING DALAM MENCAPAI HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SMK BUDI SATRYA MEDAN T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
709341022 COVER.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
709341022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (687kB) | Preview
709341022 PREFACE.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
709341022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
709341022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
709341022 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
709341022 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
709341022 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
709341022 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (472kB) | Preview
709341022 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
709341022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah guru cenderung menerapkan metode konvensional dalam proses belajar mengajar sehingga siswa pasif dan menyebabkan siswa tidak tuntas hasil belajarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh remedial teaching dalam mencapai hasil belajar siswa kelas X AP di SMK Budi Satrya Medan T.P 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Budi Satrya Medan.Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 40 orang siswa dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 orang siswa dengan teknik total sampling. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, angket dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk mengetahui adanya hubungan variabel X dengan variabel Y adalah regresi linear sederhana, kemudian untuk mengetahui besarnya hubungan variabel X dengan variabel Y menggunakan determinasi dan pengujian hipotesis menggunakan uji t.Berdasarkan analisis data dengan menggunakan rumus regresi linear sederhana, diperoleh persamaan garis linear Ŷ = 15,16+ 0,65X. Besarnya hubungan variabel X dengan variabel Y dihitung dengan determinasi dan diperoleh besarnya hubungan variabel X dengan variabel Y adalah 30%. Hipotesis diuji dengan uji t sehingga diperoleh t_hitung sebesar 4,10 sedangkan t_tabel pada taraf signifikan 95% atau alpha 5% adalah 1,68. Berarti t_hitung>t_tabel (4,10>1,68) maka dapat disimpulkan hipotesis yang menyatakan Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan remedial teaching dengan hasil belajar siswa kelas X AP pada mata pelajaran kewirausahaan di SMK Budi Satrya Medan T.P 2013/2014 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.421 071 9 Lub p |
Keywords: | Remedial Teaching; Metode; Pendekatan; Pelaksanaan; Hasil Belajar; Kewirausahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 04:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14335 |