Samosir, Novantika (2014) PENGARUH PRESEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN GURU MENGAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA SWASTA PANCA BUDI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141095 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
7103141095 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
7103141095 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
7103141095 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
7103141095 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
7103141095 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7103141095 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
7103141095 BAB I.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
7103141095 BAB V.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
7103141095 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
Abstract
Masalah yang terdapat dalam penelitian ini apakah ada pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan guru mengajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMA Swasta Panca Budi Tahun Pembelajaran 2013/2014.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Guru Mengajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Swasta Panca Budi Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan: observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 68 siswa dengan teknik total sampling. Tehnik analisi data yang digunakan untuk mengetahui adanya pengaruh variabel X dengan variabel Y adalah regresi linear sederhana, kemudian untuk mengetahui besar sumbangan variabel X dan variabel Y menggunakan determinasi dan pengujian hipotesis menggunakan uji “t”.Hasil analisis data diperoleh regresi linear sederhana Y= 74,99 + 0,02X. Besar kontribusi persepsi siswa tentang keterampilan guru mengajar terhadap prestasi belajar siswa adalah 62%.Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji “t” dan diperoleh t_hitung sebesar 2,187dan t_tabel sebesar 1.668.Hal ini menunjukkan t_hitung>t_tabel, maka hipotesis dapat diterima. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang keterampilan guru mengajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di SMA Swasta Panca Budi Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Sam p |
Keywords: | persepsi siswa; keterampilan; guru; mengajaran; prestasi belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 04:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14318 |