Suprianto (2014) PERBEDAAN MINAT DAN PRESTASI SISWA PADA BIDANG STUDI EKONOMI BERDASARKAN GENDER SISWA KELAS X DI MAN PEMATANGSIANTAR TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7101141036 COVER.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
7101141036 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7101141036 PREFACE.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
7101141036 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
7101141036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
7101141036 TABLES.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
7101141036 LIST OF ATTACHMENTS.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
7101141036 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
7101141036 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
7101141036 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah ada Perbedaan Minat dan Prestasi Siswa Pada Bidang Studi Ekonomi Berdasarkan Gender Siswa Kelas X di MAN Pematang Siantar Tahun Pembelajaran 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Perbedaan Minat dan Prestasi Siswa Pada Bidang Studi Ekonomi Berdasarkan Gender Siswa Kelas X di MAN Pematang Siantar Tahun Pembelajaran 2013/2014.Penelitian ini dilaksanakan di MAN Pematang Siantar yang beralamat di Jln. Singosari No.85 Kecamatan Siantar Barat Pematang Siantar. Pada semester genap yang dilaksanakan pada Tahun Ajaran 2013/2014. Sampel dalam penelitian ini adalah 54 orang. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, angket, dan nilai raport.Hasil penelitian menunjukkan rata-rata minat belajar siswa perempuan yaitu sebesar 3,29 dan siswa laki-laki yaitu sebesar 3,15. Sedangkan prestasi belajar siswa dikatagorikan sangat tinggi dengan persentasi 11,11%. Sementara katagori tinggi dengan persentasi 88,89% untuk siswa perempuan dan dikatagorikan sangat tinggi dengan persentasi 7,41%, katagori tinggi dengan persentasi 88,89%, dan katagori sedang dengan persentase 3,70% untuk siswa laki-laki. Dari uji t diperoleh thitung = 4,1 dan ttabel = 2,67 untuk minat belajar, dan thitung = 2,74 dan ttabel = 2,67 untuk prestasi belajar pada taraf α 0,05 dan dk = 54. Dengan demikian, maka thitung > ttabel, yang artinya ada perbedaan yang positif dan signifikan antara minat dan prestasi belajar pada bidang studi ekonomi berdasarkan gender siswa kelas X di MAN Pematangsiantar Tahun Pembelajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Sup p |
Keywords: | minat; prestasi belajar; variabel penelitian; uji instrumen; validitas angket |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 04:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14317 |