Bangun, Meilisa Rehulina Br. (2014) HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU MENGADAKAN VARIASI MENGAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS DI SMA NEGERI 2 KABANJAHE KAB. KARO TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141083 COVER.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
7103141083 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (544kB) | Preview
7103141083 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
7103141083 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
7103141083 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
7103141083 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7103141083 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7103141083 BAB I.pdf - Published Version
Download (406kB) | Preview
7103141083 BAB V.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
7103141083 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (363kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Keterampilan Guru Mengadakan Variasi Mengajar dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS di SMA Negeri 2 Kabanjahe Kab. Karo Tahun Pelajaran 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kabanjahe yang berlokasi di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo. Populasi dalam penelitian ini adalah 129 orang, dengan jumlah sampel sebanyak 46 orang, dan teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, angket dan dokumentasi. Hipotesis penelitian, diuji dengan menggunakan analisis Koefisien Korelasi Product Moment dengan hasil r_hitung sebesar 0,431 sedangkan r_tabel sebesar 0,291. Hal ini berarti r_hitung > r_tabel, sedangkan untuk menguji signifikansi digunakan Uji Determinasi (Uji R2) maka dapat diketahui besarnya kontribusi ataupun sumbangan variabel X (variasi mengajar) dalam variabel Y (prestasi belajar siswa) yaitu sebesar 18,55 %, sedangkan 81,45 % lagi dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Dapat disimpulkan, ada hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan guru mengadakan variasi mengajar dengan prestasi belajar siswa kelas X IPS di SMA Negeri 2 Kabanjahe Kab. Karo Tahun Pelajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Ban p |
Keywords: | Variasi Mengajar; Prestasi Belajar; Variabel Penelitian; Defenisi Operasional; Uji Instrumen; Analisa Data |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 03:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14296 |