Zalukhu, Yanti (2014) THE EFFECT HIGHER ORDER THINKING LEARNING STRATEGIES (HOT) TO LEARNING RESULT GRADE IN ACCOUNTING SUBJECT IN XI IPS SMA SWASTA SANTO THOMAS 1 MEDAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103142078 COVER.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
7103142078 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (667kB) | Preview
7103142078 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
7103142078 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
7103142078 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
7103142078 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7103142078 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7103142078 DAFATR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7103142078 BAB I.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
7103142078 BAB V.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
7103142078 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Swasta Santo Thomas 1 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Higher Order Thinking terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Swasta Santo Thomas 1 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Santo Thomas 1 Medan yang terletak di jalan Letjend. S. Parman No. 109 pada semester genap Tahun Pembelajaran jaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Swasta Santo Thomas 1 Medan, sampel yang digunakan adalah kelas XI IPS, dimana kelas XI IPS-2 sebagai kelas eksperimen dan XI-1 sebagai kelas kontrol dengan masing-masing kelas 43 orang dengan jumlah sampel 86 orang. Teknik pengambilan data penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar akuntansi dalam bentuk essay test sebanyak 5 soal. Teknik analisis data yang digunakan dimulai sari menghitung skor mentah untuk tiap kelompok, mencari standar deviasi, uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis.Hasil analisis data yang diperoleh nilai rata-rata dengan kelas eksperimen pretest X ̅ = 30,23;SD =13,40 dan postest X ̿ =79,88; SD= 9,78. Sedangkan kelas kontrol pretest X ̅ = 32,90; SD =10,81 dan posttest X ̅ = 65,93; SD 12,11. Pengujian Hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus uji-t dan dk = (n1+n2)-2 pada taraf = 0,05. Dari data perhitungan hipotesis thitung sebesar 6,06 sedang ttabel =1,66. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung>ttabel yaitu 6,06>1,66 dengan kata lain Ha diterima Ho ditolak.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara strategi pembelajaran Higher Order Thinking dan metode konvensional terhadap hasil belajar Akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Swasta Santo Thomas 1 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 2 Zal p |
Keywords: | Strategi; Pembelajaran; Higher Order Thinking (HOT); Konvensional; Hasil Belajar Akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 02:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14262 |