Sanisahuri, Sanisahuri (2014) PENGARUH PENDAPATAN ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SMA PANCA BUDI MEDAN T.P 20133/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103341102 COVER.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
7103341102 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7103341102 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
7103341102 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
7103341102 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
7103341102 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
7103341102 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
7103341102 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
7103341102 BAB I.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
7103341102 BAB V.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7103341102 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pendapatan orang tua dan motivasi belajar memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa pada bidang studi ekonomi kelas X SMA Panca Budi Medan T.P 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Panca Budi Medan T.P 2013/2014 yang berjumlah 68 siswa, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Total Sampling yang berjumlah seluruh siswa kelas X yaitu 68 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara, dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus korelasi product moment, reliabilitasnya dihitung dengan menggunakan Cronbach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda, uji t, uji F dan R^2. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh hasil regresi Y= 40,381+0,261X_1+0,626X_2. Hasil uji parsial diperoleh t_hitung= 3,625 dengan taraf signifikan 0,000<0,05 untuk hipotesis pertama dan untuk hipotesis kedua diperoleh t_hitung= 4,120 dengan taraf signifikan 0,000<0,05. Pengujian hipotesis secara simultan diperoleh hasil F_hitung = 21,196 dengan taraf signifikan 0,000<0,05. Sedangkan hasil uji determinasi 〖(R〗^2) adalah 0,395. Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pendapatan orang tua terhadap prestasi belajar. 2) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pendapatan orang tua dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 San p |
Keywords: | Pendapatan; Orangtua; Motivasi Belajar; Prestasi Belajar; Analisis Data |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 09:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14246 |