Sinaga, Pasti Diana Harapan (2014) PENGARUH KETERAMPILAN GURU MEMBERI PENGUATAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI SUMBUL TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141101 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
7103141101 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (533kB) | Preview
7103141101 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
7103141101 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
7103141101 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
7103141101 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
7103141101 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
7103141101 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
7103141101 BAB I.pdf - Published Version
Download (400kB) | Preview
7103141101 BAB V.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
7103141101 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh keterampilan guru memberi penguatan terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sumbul Tahun Pembelajaran 2014/2015.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterampilan guru memberi penguatan terhadap prestasi belajar siswa.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sumbul yang berjumlah 70 orang siswa, sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling yaitu berjumlah 70 orang siswa.Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, angket, dan DKN. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sumbul. Penelitian ini beralamat di Jl. SM. Raja Atas No. 136 Sumbul, Dairi. Tehnik analisi data yang digunakan untuk mengetahui adanya pengaruh variabel X dengan variabel Y adalah regresi linear sederhana, kemudian untuk mengetahui besar sumbangan variabel X dan variabel Y menggunakan determinasi dan pengujian hipotesis menggunakan uji “t”. Hipotesis dalam penelitian ini di uji dengan analisis Product Moment dengan hasil r_hitung sebesar 0,572 sedangkan r_tabel sebesar 0,235. Hal ini berarti r_hitung > r_tabel sedangkan untuk menguji signifikansi dihitung dengan uji t dengan t_hitung sebesar 5,754 dengan t_tabel sebesar 1,673. Hal ini menunjukkan bahwa r_hitung > r_tabel maka hipotesis dapat diterima.Dengan demikian dapat disimpulkan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara keterampilan guru memberi penguatan terhadap prestasi belajar siswa di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sumbul Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Sin p |
Keywords: | Keterampilan; Penguatan; Jenis-jenis; Komponen-komponen; Prinsip; Prestasi; Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 09:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14244 |