Rycomarch, Indra (2014) PENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM MENGAJAR TERHADAP PRETSTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IS SMA KATOLIK BUDI MURNI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141060 COVER.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
7103141060 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
7103141060 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
7103141060 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
7103141060 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
7103141060 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
7103141060 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7103141060 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7103141060 BAB I.pdf - Published Version
Download (431kB) | Preview
7103141060 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
7103141060 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Kreativitas Guru Dalam Mengajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IS SMA Katolik Budi Murni 2 Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kreativitas Guru Dalam Mengajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IS SMA Katolik Budi Murni 2 Medan Tahun Ajaran 2013/2014.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Katolik Budi Murni 2 Medan, Jl. Kapiten Purba I Perumnas Simalingkar Medan dan dilaksanakan pada Tahun Ajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IS SMA Katolik Budi Murni 2 Medan yang berjumlah 96 orang dan sampel dalam penelitian ini adalah keselutruhan populasi yaitu 96 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampel total. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi.Hasil analisis yang diperoleh untuk pengaruh kreativitas guru (X) terhadap prestasi belajar (Y) diperoleh nilai thitung>ttabel (12,294>1,661). Dalam perhitungan regresi linear sederhana diperoleh nilai konstanta sebesar 28,811, koefisien kreativitas guru (X) sebesar 1,210. Sehingga diperoleh persamaan regresi Y = 28,811 + 1,210X + e. Untuk hasil perhitungan uji determinasi (R2) diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 61,7% menunjukkan bahwa kreativitas guru dalam mengajar memberikan pengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi siswa sebesar 61,7% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Untuk menguji hipotesis secara parsial menggunakan uji t dengan taraf signifikansi 95% diperoleh nilai thitung>ttabel (12,294>1,661) menunjukkan bahwa ada pengaruh kreativitas guru dalam mengajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas guru dalam mengajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IS SMA Katolik Budi Murni 2 Medan Tahun Ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Ryc p |
Keywords: | Kreativitas Guru; Ciri-ciri; Perkembangan; Mengajar; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 09:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14238 |