Asmarani, Try (2014) HUBUNGAN FAKTOR KELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IS SMA SWASTA TAMAN SISWA KISARAN T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7102141045 COVER.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
7102141045 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (632kB) | Preview
7102141045 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
7102141045 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
7102141045 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
7102141045 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
7102141045 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7102141045 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7102141045 BAB I.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
7102141045 BAB V.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
7102141045 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IS SMA Swasta Taman Siswa Kisaran. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan yang positif dan signifikan faktor keluarga dan lingkungan masyarakat dengan prestasi belajar siswa kelas XI IS SMA Swasta Taman Siswa Kisaran T.A 2014/2014.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Taman Siswa Kisaran T.A 2013/2014. Adapun populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IS SMA Swasta Taman Kisaran yang berjumlah 43 orang dengan menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan angket. Instrument yang digunakan angket seabnyak 40 item soal. Teknik analisa data yang digunakan untuk mengetahui hubungan faktor keluarga, lingkungan masyarakat dengan prestasi belajar adalah korelasi berganda dengan menggunakan rumus uji F.Hasil perhitungan untuk variabel faktor keluarga (X_1) dengan prestasi belajar (Y) diperoleh harga r_(x_1 ) y>r_tabel yaitu 0,817> 0,301 dan uji hipotesis t_hitung>t_tabel (8,846> 2,019)yang berarti bahwa hipotesis diterima. Hasil perhitungan untuk lingkungan masyarakat (X_2) dengan prestasi belajar (Y) diperoleh hargar_(x_2 ) y>r_tabel yaitu 0,471> 0,301 dan uji hipotesis t_hitung>t_tabel (3,418 > 2,019) yang berarti bahwa hipotesis diterima. Dalam perhitungan uji koefisien korelasi berganda atau multiple r diperoleh harga rx_1 x_2 y>r_tabel (0,813> 0,301) dan dengan uji hipotesis F diperoleh harga Maka F_hitung>F_tabel (38,82> 3,23) yang berarti bahwa hipotesis diterima .Berdasarkan analisa data diperoleh kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara faktor keluarga dan lingkungan masyarakat dengan prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IS SMA Swasta Taman Siswa Kisaran T.A 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Asm h |
Keywords: | Faktor Keluarga; Lingkungan Masyarakat; Prestasi Belajar; Variabel Penelitian; Definisi Operasional |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 08:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14216 |