Zebua, Roky Juliaman (2014) PENGARUH KONSEP DIRI DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPS PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA RK DELI MURNI MEDAN T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141121 COVER.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7103141121 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7103141121 PREFACE.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
7103141121 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7103141121 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
7103141121 TABLES.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7103141121 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7103141121 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
7103141121 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
7103141121 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
7103141121 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep diri dan motivasiberprestasi serta pengaruh konsep diri dan motivasi berprestasi terhadap hasilbelajar ekonomi siswa baik secara sendiri-sendiri maupun bersama samaPenelitian ini dilakukan di SMA RK Deli Murni Medan dengan populasisebanyak 62 orang dan sampel yang diambil sebanyak 62 orang Istrumen yangdigunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi wawancara dan angketUji instrument penelitian ini adalah uji validitas angket dengan mengunakanrumus Product Moment Pearson dan uji reliabilitasnya dengan mengunakanrumus Cronbach Alpha Teknik analisis data yang dipergunakan adalah regresiberganda dan uji hipotesis yaitu uji t dan uji FHasil perhitungan regresi berganda yang dilihat dari output SPSS 19 forwindows diperoleh Y 16 008 487 339 Hasil uji hipotesis menunjukanbahwa secara parsial konsep diri memiliki pengaruh yang positif dan signifikanterhadap hasil belajar siswa dimana nilai yaitu 6 794 2 000dengan nilai Sig 0 000 0 05 dan motivasi berprestasi memiliki pengaruh yangpositif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa dimana yaitu 535 2 000 dengan nilai Si 005 Hasil yang diperoleh dari uji Fmenunjukan bahwa variabel konsep diri dan motivasi berprestasi secara simultanmemiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa padataraf signifikan 95 dimana sebesar 59 234 dengan nilai signifikan0 000 0 05 Hasil koefisien determinasi secara keseluruhan sebesar 66 8dengan sisanya 33 2 dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian iniHasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yangsignifikan konsep diri dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar siswa secaraparsial dan simulta
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Zeb p |
Keywords: | Konsep diri; Dimensi-dimensi; Perkembangan; Motivasi; Berprestasi; Peran; Teori; Hasil belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 07:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14209 |