Hariati, Anita (2014) PENGARUH BELAJAR MANDIRI DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK SWASTA SRI LANGKAT TANJUNG PURA TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141007 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
7103141007 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (495kB) | Preview
7103141007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
7103141007 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
7103141007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
7103141007 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7103141007 DAFTRA GAMBAR.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
7103141007 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7103141007 BAB I.pdf - Published Version
Download (438kB) | Preview
7103141007 BAB V.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
7103141007 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa SMK Swasta Sri Langkat Tanjung Pura, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh belajar mandiri di sekolah terhadap hasil belajar siswa SMK Swasta SMK Swasta Sri Langkat Tanjung Pura Tahun Pembelajaran 2014/2015.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Sri Langkat Tanjung Pura yang berlokasi di Jalan Madrasah Nomor 7 Kelurahan Pekan Tanjung Pura pada Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK Swasta Sri Langkat Tanjung Pura yang berjumlah 60 orang terdiri dari 2 kelas. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah total sampling dimana sampelnya terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol masing-masing 30 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes pelajaran menangani surat/dokumen kantor dalam bentuk objektif tes sebanyak 20 butir soal, dimana sebelumnya telah diuji cobakan untuk mengetahui tingkat validitas tes, reliabilitas tes, daya pembeda tes, dan tingkat kesukaran tes.Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar yang diajarkan dengan pembelajaran mandiri lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional. Hasil uji statistik menunjukkan hasil belajar siswa dengan pembelajaran mandiri adalah pre test sebesar 57,33 dan post test sebesar 82,83 sedangkam hasil belajar siswa dengan pembelajaran konvensional adalah pre test sebesar 57,5 dan post test sebesar 68,5. Hasil pengujian hipotesis yang diperoleh t_hitung > t_tabel yaitu 5,9648 > 1,6768 pada taraf signifikan 95% dan α = 0,05.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan belajar mandiri di sekolah terhadap hasil belajar siswa SMK Swasta Sri Langkat Tanjung Pura Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 9 Har p |
Keywords: | Belajar Mandiri; Kemandirian; Kelebihan dan Kekurangan; Konvensional Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 06:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14168 |