Manihuruk, Eva Normaria Br. (2014) PENGARUH PERSEPSI TEKNOLOGI INFORMASI, KEMUDAHAN, RESIKO DAN FITUR LAYANAN TERHADAP PEMAKAIAN ULANG INTERNET BANKING. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103220019 COVER.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
7103220019 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7103220019 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (437kB) | Preview
7103220019 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
7103220019 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
7103220019 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
7103220019 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
7103220019 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
7103220019 BAB I.pdf - Published Version
Download (793kB) | Preview
7103220019 BAB V.pdf - Published Version
Download (465kB) | Preview
7103220019 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (459kB) | Preview
Abstract
Mobilitas hidup yang semakin meningkat menuntut kita untuk melakukan transaksi perbankan secara lebih cepat dan tepat. Hal ini mengharuskan bank di Indonesia merebut pangsa pasar dengan menciptakan inovasi baru salah satunya berupa internet banking. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti atas pengaruh persepsi teknologi informasi, kemudahan dalam penggunaan, resiko, dan fitur layanan terhadap pemakaian ulang internet banking. Objek dari penelitian ini adalah nasabah Bank BNI yang pernah menggunakan kembali internet banking. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dan pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner secara langsung dengan metode random sampling. Teknik analisis menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS 17.0. Kuesioner diuji dengan uji validitas dan reliabilitas, selanjutnya dilakukan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, multikolinieritas dan heteroskedastisitas. Kemudian uji hipotesis dilakukan dengan uji F dan uji t.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi teknologi informasi tidak berpengaruh terhadap pemakaian ulang internet banking, dilihat dari nilai t Hitung > t Tabel (1,704 >1,662), dengan nilai signifikansi sebesar 1,73. Variabel kemudahan tidak berpengaruh terhadap pemakaian ulang internet banking dilihat dari nilai t Hitung > t Tabel (1,741 > 1,662), dengan nilai signifikansi sebesar 0,67. Variabel resiko tidak berpengaruh terhadap pemakaian ulang internet banking dilihat dari nilai t Hitung > t Tabel (1,825 >1,662) dengan nilai signifikansi 0,72. Variabel fitur layanan berpengaruh positif terhadap pemakaian ulang internet banking dilihat dari nilai t Hitung > t Tabel (2,497 >1,662) dengan nilai signifikansi 0,14.Berdasarkan hasil pengujian regresi linear berganda menunjukkan bahwa secara parsial persepsi teknologi informasi, kemudahan dalam penggunaan dan resiko tidak berpengaruh terhadap pemakaian ulang internet banking, sedangkan variabel fitur layanan berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat pemakaian ulang internet banking. Secara simultan variabel persepsi teknologi informasi, kemudahan dalam penggunaan, resiko dan fitur layanan berpengaruh terhadap pemakaian ulang internet banking.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.83 Man p |
Keywords: | Persepsi; Teknologi Informasi; Kemudahan; Resiko; Fitur; Layanan; Pemakaian Ulang; Internet Banking; Resiko |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 04:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14136 |