Siahaan, Ventry Bethesda (2014) PENGARUH KOLABORASI STRATEGI PEMBELAJARAN LEARNING STARTS WITH A QUESTION DENGAN INFORMATION SEARCH TERHADAP HASIL BELAJAR PENGANTAR ADMINISTRASI PERKANTORAN SISWA DI SMK BM TELADAN MEDAN T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103341120 COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
7103341120 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
7103341120 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
7103341120 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
7103341120 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
7103341120 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
7103341120 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
7103341120 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
7103341120 BAB I.pdf - Published Version
Download (493kB) | Preview
7103341120 BAB V.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
7103341120 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran pengantar administrasi perkantoran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kolaborasi strategi pembelajaran Learning Starts With A Question dengan Information Search terhadap hasil belajar siswa SMK BM Teladan Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di SMK BM Teladan Medan yang beralamat di Jl. Pukat IV No.52 Aksara Medan. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas dengan jumlah siswa 40 siswa. Dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas. Kelas X AP sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 20 orang yang diajarkan dengan kolaborasi strategi pembelajaran Learning Starts With A Question dengan Information Search dan kelas X AK sebagai kelas kontrol sebanyak 20 siswa yang diajarkan dengan metode konvensional. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes pilihan berganda. Teknik analisis data menggunakan nilai rata-rata dan simpangan baku, uji normalitas, uji homogenitas data dan pengujian hipotesis. Dari hasil analisis data diperoleh nilai rata – rata dengan kolaborasi strategi pembelajaran Learning Starts With A Question dengan Information Search = 75,25 dengan Standar Deviasi = 12,61 dan nilai rata – rata siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional = 57,25 dengan Standar Deviasi = 10,69. Hipotesis penelitian ini diuji dengan uji t dan diperoleh thitung sebesar = 4,825 sedangkan ttabel = 2,024 pada taraf nyata α = 0,05 yaitu 4,825 > 2,024 berarti hipotesis alternatif atau Ha diterima dan Ho ditolak berarti ada perbedaan hasil belajar pengantar administrasi perkantoran dengan kolaborasi strategi pembelajaran Learning Starts With A Question dan Information Search. Dengan demikian dapat disimpulkan berdasarkan hasil perhitungan di atas bahwa ada pengaruh hasil belajar pengantar administrasi perkantoran siswa kelas X AP yang diajarkan dengan kolaborasi strategi pembelajaran Learning Starts With A Question dengan Information Search dan yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional di SMK BM Teladan Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 9 Sia p |
Keywords: | Strategis; Pembelajaran; Learning Start With A Question; Information Search; Kolaborasi; Konvensional; Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 03:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14112 |