Sitorus, Maju Pratugas Armiandi (2014) PENGARUH KONSEP DIRI DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA YP GAJAH MADA MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141077 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
7103141077 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (619kB) | Preview
7103141077 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
7103141077 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
7103141077 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
7103141077 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7103141077 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7103141077 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7103141077 BAB I.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
7103141077 BAB V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
7103141077 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Konsep Diri Dan Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas X SMA YP Gajah Mada Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Konsep Diri Dan Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas X SMA YP Gajah Mada Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Sampel dalam penelitian ini berjunlah 32 siswa. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket dan dokumentasi. Untuk menganalisis data penulis menggunakan persamaan regresi berganda dan untuk menguji hipotesis dengan rumus uji t dan uji F. Dari hasil data yang dilakukan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan uji t regresi diperoleh 3,389 dan 1,909 sedangkan t tabel sebesar 1,696 sehingga t hitung > t tabel. Untuk menguji hipotesis secara simultan diperoleh F hitung sebesar 66,305 sedangkan f tabel 3,33 taraf signifikansi 95%. Ternyata F hitung > F tabel (66,305>3,33). Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara konsep diri dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar ekonomi kelas X SMA Yayasan Perguruan Gajah Mada Medan tahun ajaran 2013/2014. Dari analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa konsep diri dan disiplin belajar memiliki pengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Sit p |
Keywords: | Konsep Diri; Perkembangan; Disiplin Belajar; Prestasi Belajar; Ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 03:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14110 |