Muslimah, Wulidatul (2014) HUBUNGAN AGRESIVITAS SISWA DENGAN PRESTASI KOGNITIF SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 23 MEDAN T.P. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141153 COVER.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
7103141153 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (441kB) | Preview
7103141153 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
7103141153 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
7103141153 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (418kB) | Preview
7103141153 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
7103141153 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7103141153 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
7103141153 BAB I.pdf - Published Version
Download (441kB) | Preview
7103141153 BAB V.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
7103141153 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah agresivitas siswa memiliki hubungan yang negatif dan signifikan dengan prestasi kognitif IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 23 Medan T.P. 2013/2014.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 23 Medan T.P. 2013/2014 yang berjumlah 143 orang, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode kuota sampling yaitu siswa kelas A dan B pada kelas VIII SMP Negeri 23 Medan T.P. 2013/2014 yang berjumlah 73 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi,wawancara, dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus korelasi product moment, reliabilitasnya dihitung dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi sederhana dan uji t.Berdasarkan analisis data dengan menggunakan program SPSS 18.00, diperoleh koefisien korelasi -0,268. Selanjutnya variabel agresivitas siswa (X) memiliki hubungan yang signifikan dengan prestasi kognitif siswa dengan nilai sig<0.05 (0.022<0.05) dan thitung>ttabel (2,240>1,664), dengan begitu agresivitas siswa memiliki hubungan yang signifikan dengan prestasi kognitif siswa dengan nilai sig<0,05 atau (0.002<0.05). Persentase sumbangan agresivitas siswa dengan prestasi kognitif siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu sebesar 7,182%.Para siswa diharapkan dapat mengurangi perilaku agresif nya dan memperbaiki prestasi belajarnya, dan kepada pihak sekolah khususnya guru bidang studi agar selalu memberikan arahan kepada siswa untuk menjadi siswa yang berprestasi dan berakhlak, karena dengan prestasi kedua tersebut akan menjadikan siswa tidak memiliki perilaku agresif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.071 2 Mus h |
Keywords: | agresivitas siswa; prestasi kognitif; hubungan; variabel penelitian; analisis data |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 03:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14100 |