Sinaga, Margaretha (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MENGELOLA PERTEMUAN/RAPAT DI SMK SWASTA JOSUA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141078 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
7103141078 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (618kB) | Preview
7103141078 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
7103141078 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
7103141078 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
7103141078 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7103141078 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
7103141078 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7103141078 BAB I.pdf - Published Version
Download (551kB) | Preview
7103141078 BAB V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
7103141078 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran mengelola pertemuan/rapat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar mengelola pertemuan/rapat di kelas XI AP SMK Swasta Josua Medan setelah menerapkan model pembelajaran kooperatif Giving Question and Getting Answer. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Josua Medan yang berlokasi di Jalan GB Josua No. 30 Kecamatan Medan Perjuangan T.P 2014/2015. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI AP yang berjumlah 32 orang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus, dimana setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Dalam pengumpulan data teknik yang digunakan adalah tes hasil belajar dan lembar observasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase nilai pre tes siswa yang tuntas adalah 31,25%. Rata-rata post test siklus I dengan rata-rata yang tuntas 59,37% berarti ada peningkatan hasil belajar siswa sebesar 28,12%. Sedangkan, data post test siklus II dengan rata-rata ketuntasan nilai hasil belajar siswa 87,50% berarti ada peningkatan hasil belajar siswa dari post test siklus I ke post test siklus II sebesar 28,13%. Hasil observasi yang telah dilakukan menunjukkan peningkatan aktivitas siswa sebesar 22,78% (Siklus I sebesar 58,62% sedangkan Siklus II sebesar 81,40%) Dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar menangani mengelola pertemuan/rapat dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif Giving Question and Getting Answers. di kelas XI AP SMK Swasta Josua Medan T.P. 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 9 Sin p |
Keywords: | Model Pembelajaran; Kooperatif Giving Question and Getting Answer; Hasil Belajar; Aktivitas Belajar; Analisis Data |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 02:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14082 |