Batubara, Lita Meisanni (2014) HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU MENGELOLA KELAS DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 SEI KANAN T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7101341002 COVER.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
7101341002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (572kB) | Preview
7101341002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
7101341002 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
7101341002 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7101341002 TABLES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
708310090 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (406kB) | Preview
708310090 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
708310090 BIBILIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keterampilan guru mengelola kelas dengan prestasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Sei Kanan T.P 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sei Kanan, Kecamatan Sei Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sei Kanan berjumlah 80 orang. Sampel penelitian ini berjumlah 80 siswa dengan teknik sampel total. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Untuk mengetahui bagaimana hubungan variabel X dengan variabel Y digunakan rumus regresi linear sederhana dengan menggunakan koefisisen regresi konstanta a dan b sehingga diperoleh Y= 43,49+0,91x. Selanjutnya untuk menghitung korelasi antara variabel X dan variabel Y digunakan rumus korelasi product moment dan untuk menguji hipotesis digunakan uji t. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan pada taraf signifikansi 95% dan alpha 5% diperoleh rhitung = 0,734 dan rtabel = 0,220, karenat rhitung>rtabel (0,734>0,220) maka terdapat korelasi antara keterampilan guru mengelola kelas dengan prestasi belajar siswa yang termasuk dalam kategori tinggi. Selanjutnya berdasarkan perhitungan uji t pada taraf signifikansi 95% dan alpha 5% diperoleh thitung = 9,455 dan ttabel = 1,671 dan thitung>ttabel (9,455>1,671) maka hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara keterampilan guru mengelola kelas dengan prestasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Sei Kanan T.P 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 2 Bat h |
Keywords: | Keterampilan; Mengelola Kelas; Prestasi Belajar; Siswa; Guru |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 01:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14031 |