Simanjuntak, Jesicha Rosiana (2014) PENGARUH PEMANFAATAN FASILITAS DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN SMK SWASTA PANCA BUDI MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103341048 COVER.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
7103341048 APPROVAL SHEETS.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7103341048 PREFACE.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
7103341048 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
7103341048 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
7103341048 LIST OF TABELS.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
7103341048 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (425kB) | Preview
7103341048 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
7103341048 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
7103341048 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah prestasi belajar kewirausahaansiswa yang belum memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh pemanfaatan fasilitas belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasibelajar siswa.Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Panca Budi Medan Tahun Ajaran2013/2014 dengan mengambil populasi sebanyak 135 siswa, sedangkan sampelyang diambil sebanyak 34 siswa. Pengumpulan data menggunakan dokumentasi,wawancara, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian iniadalah teknik analisis regresi linier berganda.Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkanbahwa melalui uji t (parsial) ada pengaruh yang positif yang signifikan antarapemanfaatan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa dengan perhitungan thitung = 2,930 > t tabel = 2,037 dengan nilai signifikansi 0,009 < 0,05. Dan adapengaruh positif yang signifikan antara lingkungan belajar siswa terhadapprestasi belajar siswa dengan perhitungan t hitung = 3,391 < t tabel = 2,037 dengannilai signifikansi 0,002 > 0,05. Serta ada pengaruh positif yang signifikan antarapemanfaatan fasilitas belajar dan lingkungan belajar siswa terhadap prestasibelajar melalui uji F (simultan) dengan perhitungan membandingkan F hitung =37,319 > F tabel = 3,305, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.Kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara uji t (parsial) pemanfaatanfasilitas belajar berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajarsiswa. Dan lingkungan belajar siswa juga berpengaruh terhadap prestasi belajarsiswa. Secara uji F (simultan) pemanfaatan fasilitas belajar dan lingkungan belajarberpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.421 071 9 Sim p |
Keywords: | fasilitas belajar; macam- macam; faktor- faktor; lingkungan belajar; prestasi belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 09:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14023 |