Surbakti, Siti Fatimah Br (2014) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS X AP SMK SWASTA RAKSANA 2 MEDAN T.A. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141138 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
7103141138 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (666kB) | Preview
7103141138 PREFACE.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
7103141138 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
7103141138 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
7103141138 TABLES.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7103141138 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
7103141138 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
7103141138 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (607kB) | Preview
7103141138 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
7103141138 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
7103141138 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas tentang apakah ada pengaruh pola asuh orang tua dan keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan kelas X AP. Hal ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pola asuh orang tua dan keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan kelas X AP SMK Swasta Raksana 2 Medan T.A. 2013/2014.Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Raksana 2 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP SMK Swasta Raksana 2 Medan dengan jumlah sampel 47 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa angket untuk pola asuh orang tua dan keterampilan mengajar guru, serta studi dokumentasi (DKN) untuk prestasi belajar siswa. Uji validitas dan reliabilitas menggunakan program SPSS versi 15.0. Teknik analisis data dilakukan dengan program SPSS versi 15.0 diperoleh persamaan garis linear Y = 50.371+ 0.309X1 + 0.056X2. Untuk mengetahui apakah hipotesis nomor 1 dan 2 diterima atau ditolak digunakan uji t dengan taraf signifikan 95% dan alpha 5%. Dari hasil tersebut diperoleh untuk variabel pola asuh orang tua (X1) dengan prestasi belajar siswa (Y) diperoleh thitung> ttabel (2.583 > 1.68), hal ini berarti Ha1 diterima dan H01 ditolak dan untuk variabel keterampilan mengajar guru (X2) dengan prestasi belajar siswa (Y) diperoleh thitung<ttabel (0.657 < 1.68), hal ini berarti Ha2 ditolak dan H02 diterima. Untuk hipotesis nomor 3 ditolak atau diterima digunakan uji F simultan, hasilnya diperoleh Fhitung > Ftabel (4.919>3.210), hal ini berarti Ha3 diterima. Dapat disimpulkan bahwa pola asuh orang tua dan keterampilan mengajar guru berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan kelas X AP SMK Swasta Raksana 2 Medan T.A. 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.421 071 9 Sur p |
Keywords: | Asuh; Orang Tua; Jenis-jenis; Aspek-aspek; Keterampilan; Mengajar Guru; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 08:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14007 |