Manik, Borris Power (2014) PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA RK DELI MURNI DELI TUA TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141016 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
7103141016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (888kB) | Preview
7103141016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
7103141016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
7103141016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
7103141016 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7103141016 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
7103141016 LIST OF APPENDICE.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7103141016 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (476kB) | Preview
7103141016 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
7103141016 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah pengelolaan kelas memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA RK Deli Murni Deli Tua Tahun Pembelajaran 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara pengelolaan kelas terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA RK Deli Murni Deli Tua tahun ajaran 2013/2104. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA RK Deli Murni Deli Tua Tahun Pembelajaran 2013/2014 yang berjumlah 62 siswa, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling yaitu seluruh populasi adalah sampel dan diperoleh sampel sebanyak 62 siswa orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus korelasi product moment, reliabilitasnya dihitung dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana dan uji t.Berdasarkan analisis data dengan menggunakan program SPSS 21, diperoleh persamaan regresi linear sederhana Y = 23,719 + 0,888. Angka R Square sebesar 55,8% menunjukkan bahwa persentase variabel independen (pengelolaan kelas) berpengaruh sebesar 55,8% terhadap prestasi belajar dan sisanya dipengarhui oleh variabel lain. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa diperoleh thitung = 8.704 > ttabel =1.67065 pada taraf signifikansi 95% atau α=0,05 dengan dk untuk distribusi t diambil (n-2). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengelolaan kelas berpengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA RK Deli Murni Deli Tua
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Man p |
Keywords: | Pengelolaan Kelas; Pengelolaan Kelas Yang Efektif; Komponen; Prestasi Belajar; Variabel Penelitian; Uji Coba Instrument |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 07:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13999 |