Qolbi, Ainun (2014) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA SWASTA AL-HIDAYAH MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7102141002 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
7102141002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (704kB) | Preview
7102141002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
7102141002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
7102141002 TABLE OF CANTENT.pdf - Published Version
Download (428kB) | Preview
7102141002 TABLES.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
7102141002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7102141002 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7102141002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
7102141002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (596kB) | Preview
7102141002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
7102141002 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas tentang apakah ada pengaruh efikasi diri dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Swasta AL-Hidayah Medan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh efikasi diri dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Swasta AL-Hidayah Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta AL-Hidayah Medan yang berlamat JL. Letda Sujono Gg.Perguruan NO.4 Kecamatan Medan tembung dengan populasi sebanyak 102 orang dan seluruh populasi dijadikan sampel. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket sebanyak 25 soal untuk efikasi diri dan 25 soal valid, dan 25 soal untuk motivasi berprestasi dimana 25 soal valid. Realibilitas tes diuji dengan menggunakan rumus alpha cronbach dengan hasil untuk realibilitas efikasi diri adalah sebesar rhitung > rtabel (0,718 > 0,248) dan untuk realibilitas motivasi berprestasi rhitung > rtabel (0,865 > 0,248). Hasil yang diperoleh dari penelitian setelah melakukan Uji F diperoleh alpha 0,000 dengan taraf signifikan 0,05 dimana 0,00 < 0,05. Hal ini berarti secara simultan efikasi diri dan motivasi berprestasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Swasta AL-Hidayah Medan Tahun Ajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Qol p |
Keywords: | Efikasi Diri; Motivasi; Berprestasi; Prestasi Belajar; Variabel Penelitian; Analisis Data |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 07:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13991 |