Siahaan, Simon Former (2014) HUBUNGAN CARA BELAJAR YANG EFEKIF DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X AP MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SMK NEGERI 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
071277120154-COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
071277120154-COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
071277120154-LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (373kB) | Preview
071277120154-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
071277120154-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
071277120154-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
071277120154-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
071277120154-DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
071277120154-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
071277120154-BAB I.pdf - Published Version
Download (406kB) | Preview
071277120154-BAB V.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
071277120154-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih rendahnya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan pada tahun ajaran 2012/2013 yang lalu, sehingga pada masa yang akan datang guru dapat mengambil tindakan antisipatif untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan cara belajar dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan kelas X SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Medan, Jalan Sindoro No.1 Medan. Waktu pelaksanaan penelitian pada bulan Maret 2014. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X ADM SMK Negeri 1 Medan yang berjumlah 120 siswa. Peneliti menggunakan sampel sebanyak 25% dari jumlah populasi yakni 40 siswa. Penelitian menunjukkan bahwa nilai r yang diperoleh adalah sebesar 0,96 yang terletak antara 0,81 s/d 1,00, maka dapat disimpulkan bahwa hubungan cara belajar yang efektif dengan prestasi belajar mata pelajaran kewirausahaan kelas X ADM SMK Negeri 1 Medan dapat dikategorikan tinggi atau kuat. Dari perhitungan diperoleh thitung = 22,73. Setelah membandingkan dengan ttabel pada dk = n-2 = 40-2 = 38 pada taraf nyata α = 0,05 diperoleh nilai ttabel = 1,68. Dan ternyata thitung > ttabel (22,73>1,68), maka hipotesis yang menyatakan “terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara cara belajar yang efektif dengan prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas X ADM SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2013/2014” dapat diterima. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi: Ŷ = 29,97 + 0,97 X.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.421 071 9 Sia h |
Keywords: | belajar; efektif; prestasi belajar; mempengaruhi; faktor- faktor |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 04:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13963 |