Sihombing, Nenny Dharmayanti (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK 2 SMK NEGERI 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
709141146 COVER.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
709141146 LEMBAR PENEGSAHAN.pdf - Published Version
Download (517kB) | Preview
709141146 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
709141146 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
709141146 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
709141146 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
709141146 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
709141146 BAB I.pdf - Published Version
Download (425kB) | Preview
709141146 BAB V.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
709141146 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
Abstract
Permasalahan penelitian adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa dalam proses pembelajaran Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa dengan menerapkan Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI AK 2 SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2013 2014Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014 dengan subjek siswa kelas XI AK 2 yang berjumlah 40 orang Penelitian ini berbentuk penelitian tindakan kelas PTK yang dilaksanakan dalam dua siklus, dimana tiap siklus terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan pelaksanaan, pengamatan dan refleksi Teknik pengumpulan data menggunakan tes untuk melihat hasil belajar akuntansi siswa dan lembar observasi untuk mengetahui aktivitas belajar siswa Sedangkan teknik analisis data adalah dengan data kualitatif dan data kuantitatif.Hasil perolehan aktivitas belajar siswa pada siklus I siswa yang memenuhi kriteria aktif sebanyak 13 orang 32 5 dan pada siklus II yang memenuhi kriteria aktif dan sangat aktif sebanyak 34 orang 85 Dengan demikian terdapat peningkatan aktivitas belajar siswa sebesar 52 5 dari siklus I ke siklus II dan telah sesuai dengan kriteria penilaian 75 Perolehan nilai hasil belajar siswa pada siklus I siswa yang mencapai KKM 75 adalah 17 siswa 42 5 dengan nilai rata rata siswa adalah 66 37 dan pada siklus II diproleh 34 Siswa 85 dengan nilai rata rata 84 Dengan demikian terdapat peningkatan hasil belajar sebesar 42 5 dari siklus I ke siklus II Hal ini telah memenuhi KKM 75 Dan adanya perbedaan yang signifikan dan positif antara siklus I dan siklus II yang diperileh dengan membandingkan thitung 9 4 ttabel 1 68Dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AK 2 SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2013 2014 pada kompetensi dasar Mengelola Dana Kas Kecil
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657 071 9 / Nen /p |
Keywords: | Model Pembelajaran ; Giving Qustion and aswer ; Aktivitas belajar siswa ; Hipotesis tindakan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 03:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13949 |