Lubis, Magda Triani (2014) PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TENTANG PROFESIONALISME DOSEN DAN PROFESI GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATANIAGA STAMBUK 2011 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
709141121 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
709141121 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
709141121 PREFACE.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
709141121 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
709141121 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
709141121 TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
709141121 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
709141121 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (498kB) | Preview
709141121 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
709141121 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian penelitian ini adalah apakah persepsi mahasiswatentang profesionalisme dosen dan porfesi guru memiliki pengaruh yang positifdan signifikan terhadap minat menjadi guru pada Mahasiswa Program StudiPendidikan Tataniaga Stambuk 2011 Fakultas Ekonomi Universitas NegeriMedan.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program StudiPendidikan Tataniaga Stambuk 2011 Fakultas Ekonomi Universitas NegeriMedan yang berjumlah 72 orang, sedangkan teknik pengambilan sampel dalampenelitian ini menggunakan metode total sampling yaitu seluruh mahasiswaProgram Studi Pendidikan Tataniaga Stambuk 2011 Fakultas EkonomiUniversitas Negeri Medan yang berjumlah 72 orang. Teknik pengumpulan datayang digunakan adalah dengan observasi dan angket. Uji validitas untuk analisisbutir angket menggunakan rumus kolerasi product moment, reliabilitasnyadihitung dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yangdigunakan adalah regresi linier berganda, uji t dan uji F.Berdasarkan analisis data dengan menggunakan program SPSS 19,diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 15.008 + 0.048X1 + 0.350X2.Selanjutnya variabel persepsi mahasiswa tentang profesionalisme dosen (X1) tidakmemiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap minat menjadi guru(Y) dengan nilai sig>0.05 atau (0.476>0.05), sementara persepsi mahasiswatentang profesi guru (X2) memiliki pengaruh yang signifikan secara parsialterhadap minat menajdi guru (Y) dengan nilai sig<0.05 atau (0.003<0.05). Secarabersama-sama persepsi mahasiswa tentang profesionalisme dosen dan profesiguru memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat menajdi guru dengan nilaisig<0.05 atau (0.003 < 0.05). Persentase sumbangan pengaruh persepsi mahasiswatentang profesionalisme dosen dan profesi guru terhadap minat menjadi gurusebesar 16%. Membangun persepsi positif tentang profesi guru dan lebih aktif dalam mencari informasi serta menambah wawasan tentang profesi guru agar dapatmengembangkan minat menjadi guru sehingga nantinya dapat menjadi guru yang menguasai kompetensi guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 Lub p |
Keywords: | Minat menjadi guru; Profesionalisme dosen; Profesi guru; Persepsi mahasiswa; Uji instrumen. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 03:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13941 |