Pasaribu, Rudi Hamzah (2014) PENGARUH INTERAKSI EDUKATIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA N 11 MEDAN T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
709341125 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
709341125 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
709341125 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
709341125 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
709341125 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
709341125 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
709341125 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
709341125 BAB I.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
709341125 BAB V.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
709341125 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Interaksi EdukatifTerhadap Hasil Belajar Siswa, Teknik pengambilan data terdiri dari observasi, studidokumentasi dan angket. Penelitian ini dilaksanakan di SMA N 11 Medan yangberalamat di Jln.Pertiwi No.93 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruhsiswa kelas XI IPS yang berjumlah 132 orang dan sampel yang diambil sebanyak 46siswa, dengan teknik sampling acak random.Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan analisis Product Moment denganhasil r hitung sebesar 0,431 sedangkan r tabel sebesar 0,291. Hal ini berartihitung tabel r  r sedangkan untuk menguji signifikan dihitung dengan uji t dengan thitung sebesar 3,79 sedangkan t tabel sebesar 1,68. Hal ini menunjukkan bahwahitung tabel t  t maka hipotesis dapat diterima.Untuk mengetahui pengaruh variabel X terhadap variable Y digunakan rumusRegresi Linear sederhana dengan menggunakan koefisien regresi konstanta a dan bsehingga diperoleh Y= 56,63 + 0,33X. Selanjutnya untuk menghitung besarnyakontribusi variabel X terhadap variabel Y digunakan rumus determinasi yangmenunjukkan kontribusi Interaksi Edukatif Terhadap Hasil Belajar Siswa sebesar 0 16,74 0 sedangkan sisanya 083,26 0 dipengaruhi oleh variabel lain.Dengan demikian dapat disimpulkan Terdapat Pengaruh Interaksi EdukatifYang Positif dan Signifikan Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMA N 11 Medan T.A 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 2 Pas p |
Keywords: | Interaksi edukatif; Kedudukan guru; Kedudukan siswa; Hasil belajar; Mata pelajaran ekonomi. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 02:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13890 |