Primawati, Ratu Dian (2014) PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN NUMBERED HEAD TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI ISSMA SWASTA PERSIAPAN STABAT T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
709341111 COVER.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
709341111 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
709341111 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
709341111 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
709341111 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
709341111 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
709341111 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
709341111 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
709341111 BAB I.pdf - Published Version
Download (388kB) | Preview
709341111 BAB V.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
709341111 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Rendahnya aktivitas dan hasilbelajar siswa Kelas XI IS SMA Swasta Persiapan Stabat. Tujuan penelitian iniadalah untuk mengetahui dengan menerapkan kolaborasi model problem based learning dan numbered head together untuk meningkatkan aktivitas dan hasilbelajar akuntansi siswa kelas XI IS SMA Swasta Persiapan Stabat.Penelitian ini dilaksankan di SMA Swasta Persiapan Stabat yangberalamat di Jalan Jl. HIB Tambelang Tebasan Stabat. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IS yang berjumlah 39 orang. Penelitian dilakukanberdasarkan pendekatan Penelitian Tindakan KelasBerdasarkan analisis diperoleh hasil pada siklus I terdapat 26 siswa(66,67%) dengan nilai rata-rata 75,31 yang telah mencapai nilai standarketuntasan belajar. Oleh karena itu penelitian dilanjutkan ke siklus II terdapat 33siswa (84,62%) dengan nilai rata–rata 85,13 yang mencapai kriteria ketuntasanminimal yang berarti telah melampaui indikator keberhasilan. Terjadi peningkatan sebesar 9,82 atau 17,95%. Dimana siswa dikatakan tuntas belajarapabila siswamencapai KKM yaitu 75. Untuk aktivitas juga menunjukkan aktivitas belajarsiswa dengan jumlah siswa yang memenuhi kreteria ”aktif” dan ”aktif sekali” 16siswa (41,03%) pada siklus I, menjadi 33 siswa (84,62%) dengan aktivitas ”aktif”dan aktif sekali. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan kolaborasi model pembelajaran problem based learning dan numbered head together pada standar kompetensi jurnal penyesuaian di kelas XI IS SMA Swasta Persiapan Stabat T.P 2013/2014 membuktikan peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa yangsignifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 2 Pri p |
Keywords: | Model pembelajaran; Problem basead learning; Numbered head together; aktivitas belajar; Hasil belajar akuntansi. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 02:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13792 |