Sinaga, Elisabeth (2013) HUBUNGAN KREATIVITAS GURU DALAM MENGAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BEKERJASAMA DENGAN KOLEGA DAN PELANGGAN KELAS XI AP SMK NEGERI 1 DOLOK SANGGUL KAB. HUMBANG HASUNDUTAN T.P 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709141043-JUDUL.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
709141043 -LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
709141043 -KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
709141043 -ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
709141043-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
709141043-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
709141043-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
709141043-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
709141043-BAB I.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
709141043-BAB V.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
709141043-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang positif dan signifikan kreativitas guru dalam mengajar dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran bekerjasama dengan kolega dan pelanggan kelas XI AP SMK Negeri 1 Dolok Sanggul Kab. Humbang Hasundutan T.P 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK Negeri 1 Dolok Sanggul Kab. Humbang Hasundutan T.P 2012/2013 yang berjumlah 150 orang. Sampel penelitian ini adalah sejumlah 45 orang yang diambil dengan teknik pengambilan sampel Random Sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan angket. Uji validitas angket menggunakan rumus product moment pearson, dan reliabilitaasnya dihitung dengan rumus Cronbach Alpha. Desain penelitian adalah korelasi untuk menguji penelitian yaitu dengan uji hipotesis yaitu uji-t korelasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kreativitas guru dalam mengajar (X) memiliki korelasi dengan prestasi belajar siswa (Y) sebesar 0.701. Koefisien korelasi bernilai positif dan pada berada pada kategori cukup karena berada pada rentang 0,600 – 0,800. Hubungan tersebut memiliki arti bahwa semakin tinggi kreativitas guru dalam mengajar maka semakin tinggi pula prestasi belajar pada mata pelajaran pada mata pelajaran Bekerjasama dengan Kolega dan Pelanggan kelas XI AP SMK Negeri 1 Dolok Sanggul Kab. Humbang Hasundutan T.P 2012/2013. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung korelasi memiliki nilai sebesar 6,453 dan jika dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikan 95% dan 0,05 yaitu 2,017, diketahui bahwa thitung > ttabel (6,453 > 2,017). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan kreativitas guru dalam mengajar dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran bekerjasama dengan kolega dan pelanggan kelas XI AP SMK Negeri 1 Dolok Sanggul Kab. Humbang Hasundutan T.P 2012/2013. Kreativitas guru dalam mengajar memberikan sumbangsih 49,20% terhadap prestasi pada Mata Pelajaran Bekerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan Siswa Kelas XI AP SMK Negeri 1 Dolok Sanggul Kab. Humbang Hasundutan T.P 2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 9 Sin h |
Keywords: | kreativitas guru; ciri- ciri; fakor- faktor; tahap- tahap pengembangan; prestasi belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 09:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13775 |