Pasaribu, Mesarah Wahyu (2013) HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU MENGELOLA KELAS DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMK PGRI 8 MEDAN T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
709141128 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
709141128LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
709141128 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
709141128 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
709141128 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
709141128 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
709141128 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
709141128 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
709141128 BAB I.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
709141128 BAB V.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
709141128 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keterampilan gurumengelola kelas dengan prestasi belajar siswa kelas X AP di SMK PGRI 8 Medan.Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan keterampilan gurumengelola kelas dengan prestasi belajar siswa kelas X AP di SMK PGRI 8 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014.Penelitian ini dilaksanakan di SMK PGRI 8 Medan. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 80 orang siswa sedangkan Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 orang siswa dengan tehnik total sampling. Tehnik Pengumpulan datadilakukan dengan observasi, angket dan dokumentasi. Tehnik analisis data yangdigunakan untuk mengetahui adanya hubungan variabel X dengan variabel Y adalah regresi linear sederhana, kemudian untuk mengetahui besar hubungan variabel X dengan variabel Y menggunakan determinasi dan pengujian hipotesis menggunakan uji t. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan rumus regresi linear sederhana, diperoleh persamaan garis linear Ŷ = 61,00 + 0,30 X. Besarnya hubungan antara variabel X dengan variabel Y dihitung dengan Determinasi dan diperoleh besar hubungan variabel X dengan variabel Y adalah 24% . Hipotesis diuji dengan uji t Sehingga diperoleh sebesar 4,05 sedangkan pada taraf signifikan 95% atau alpha 5% dengan nilai 1,67. Berarti > ( 4,05> 1,67 ),maka dapat disimpulkan hipotesis yang menyatakan Terdapat Hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan pengelolaan kelas dengan prestasi belajar siswa di SMK PGRI 8 Medan dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 9 Pas h |
Keywords: | Keterampilan; Mengelola Kelas; Prestasi Belajar; Faktor Penghambat; Guru |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 09:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13772 |