Ritonga, Elfridawati Handayani (2013) HUBUNGAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA SMK-BM SWASTA TELADAN MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709341034 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
709341034 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
709341034 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
709341034 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
709341034 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
709341034 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
709341034 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
709341034 BAB I.pdf - Published Version
Download (460kB) | Preview
709341034 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
709341034 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas hubungan pemanfaatan perpustakaan sekolah dengan motivasi berprestasi siswa SMK-BM Swasta Teladan Medan Tahun Ajaran 2012/2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pemanfaatan perpustakaan sekolah dengan motivasi berprestasi siswa SMK-BM Swasta Teladan Medan Tahun Ajaran 2012/2013.Penelitian ini dilakukan di SMK-BM Swasta Teladan Medan dengan populasi sebanyak 200 orang dengan sampel 50 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara propotional random sampling sedangkan instrumen yang digunakan untuk mengukur pemanfaatan perpustakaan dan motivasi berprestasi adalah angket dengan jumlah 40 butir. Validitas tes diuji menggunakan teknik kolerasi product moment dengan hasil 40 butir dinyatakan valid. Sedangkan reliabilitas tes diuji menggunakan alpha dengan hasil 0,870 pada taraf signifikan 95% dengan alpha 5% untuk angket pemanfaatan perpustakaan. Dan hasil 0,872 pada taraf signifikan 95% dan alpha 5% untuk angket motivasi berprestasi. Teknik analisis data menggunakan kolerasi product moment sedangkan uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil perhitungan koefesien kolerasi rhitung = 0,405 dengan signifikan 0,004 < 0,05. Maka tingkat hubungan antara pemanfaatan perpustakaan dengan motivasi berprestasi siswa adalah sedangHasil uji hipotesis diperoleh thitung = 3,067 pada taraf signifikan 0,004 < 0,05. Sehingga hipotesis yang menyatakan ada hubungan yang positif dan signifikan antara pemanfaatan perpustakaan sekolah dengan motivasi berprestasi siswa SMK-BM Swasta Teladan Medan Tahun Ajaran 2012/2013 dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.071 9 Rit h |
Keywords: | Motivasi Berprestasi; Pemanfaatan Perpustakaan; Hubungan; Penelitian; Analisa Data |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 07:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13746 |