Sari, Ayu Permata (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROTATING TRIO EXCHANGE TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN E KONOMI SISWA KELAS X SMA KARYA PENDIDIK LUBUK PAKAM T.P.2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
709441006 COVER.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
709441006 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (567kB) | Preview
709441006 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
709441006 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
709441006 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
709441006 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
709441006 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
709441006 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
709441006 BAB I.pdf - Published Version
Download (421kB) | Preview
709441006 BAB V.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
709441006 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Rotating Trio Exchange terhadap prestasi belajaran di SMA Karya Pendidik Lubuk Pakam T.P.2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X SMA Karya Pendidik Lubuk Pakam T.P.2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Karya Pendidik Lubuk Pakam T.P.2013/2014 yang terdiri dari 2 kelas. sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas X-1 sebagai kelas eksperimen dan X-2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel acak. Instrumen atau teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dlam bentuk multiple choice sebanyak 20 soal yang terlebih dahulu telad diuji validitas dan reabilitasnya dan dari hasil perhitungan tes hasil belajar adalah valid dan reliabel. Teknik analisis data yang diperlukan adalah uji normalitas, uji homogenitasndan uji hipotesis dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar yang diajarkan dengan model pembelajaran Rotating Trio Exchange lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Hasil uji statistik menunjukkan hasil belajar siswa dengan model pembelajaran Rotating Trio Exchange adalah pre tes sebesar 43 dan postes sebesar 81,875 sedangkan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional adalah pre tes sebesar 43,875 dan pos tes 72,625. Hasil pengujian hipotesis yang diperoleh t_hitung>t_tabelyaitu 4,57>1,684 pada taraf signifikan 95% dan α=0,05. Hal ini berarti H_aditerima dan H_0ditolak yang menyatakan ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Rotating Trio Exchange terhadap prestasi belajar di SMA Karya Pendidik Lubuk Pakam T.P 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 Sar p |
Keywords: | model pembelajaran; RTE; taksonomi; tujuan pendidikan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 01 Feb 2017 04:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13657 |